_ Kursus di BBC Bikin Haus Pengetahuan | Testimoni | Bogasari

Kursus di BBC Bikin Haus Pengetahuan

       Satu pelatihan belum cukup, dua pelatihan masih kurang tiga pelatihan akhirnya membawa sukses pria lajang asal Semarang ini membuka usaha cake.

Atas rekomendasi dari seorang teman dan penjelajahannya melalui internet, mengantarkan Salamudin Hanif, yang masih kuliah sambil membuka usaha kue kecil-kecilan ke Bogasari Baking Center Semarang pada  April 2012 untuk memperdalam ilmu di bidang makanan berbasis terigu. Dua hari mengikuti paket Petit Four, dan lima hari ikut pelatihan cake making.

Setelah mendapat cukup pengetahuan tentang cake making, Ia mulai membuka usaha yang diberi nama Hanska Cakes pada 14 September 2012. Faktor hobby dan adanya peluang yang menjanjikan serta masih belum banyak pemain di bidang cake, semakin menguatkan semangat untuk membuka usaha cake tersebut.

“Pada awal usaha memang tidak mudah” kata Hanif. Banyak kendala yang harus dihadapi mulai dari permodalan, mencari pasar sampai kesulitan mendapatkan SDM yang benar-benar profesional di bidang cake. Dengan modal kecil-kecilan dari kantong sendiri, ia mulai menapaki usaha sambil menawarkan produknya yang melalui media online, twitter, facebook, dan bbm. Hasilnya sungguh sangat menjanjikan. Tidak tanggung-tanggung pria yang hobby nonton ini mematok harga cakenya dari Rp 6 ribu hingga Rp 2 juta an.

Setelah merasakan manfaat pelatihan di BBC, pemilik usaha dengan 2 karyawan ini, ternyata membuatnya jadi haus akan pengetahuan. Alhasil, pelatihan ketiganya di BBC pun ia lakoni pada Februari 2013. Kali ini ia mengambil paket bread making. “Saya mau mengembangkan juga ke roti” ucap pria yang suka inovasi ini.

Mengenai pengalamannya mengikuti pelatihan di BBC, ia mengungkapkan bahwa beberapa tempat pelatihan pernah ia coba, tetapi menurutnya tidak ada yang bisa memuaskan hasratnya. “Di BBC selain mendapatkan pengetahuan dan pelatihan secara langsung, di sana peserta juga bisa dapat akses informasi seputar peralatan dan pengembangan usaha. Apalagi suasananya sangat akrab, banyak bertemu dengan orang dari berbagai macam usaha sehingga menambah relasi, pengetahuan produk dan pengalaman dalam berusaha.” Kenang pemakai terigu Kunci Biru sebagai bahan baku produknya. (Irfan)

 

Nama               : Salamudin Hanif

Nama usaha     : “Hanska Cakes”

Alamat            : Jl Timoho Raya Kav. I, Tembalang Semarang

Telp                 : 081229603110

 

 

Pelatihan di BBC Semarang:

09 – 10 April 2012 : Pelatihan Petit Four

23 – 27 April 2012 : Pelatihan Cake Making

11 – 15 Februari 2013 : Pelatihan Bread Making

 

 

 

 

SHARE HALAMAN INI