POSTED: 21 Juli 2018

Pada awal mulai usaha, sebaiknya jalankan dengan beberapa tahap, yaitu :

 

Pertama, tentukan jenis roti yang ingin dijual. Misalnya membuat varian roti yang unik yang belum ada dipasaran, dengan tetap memperhatikan bahan-bahan dalam pembuatan roti. Pergunakan bahan-bahan yang berkualitas baik seperti terigu Cakra Kembar atau Cakra Kembar Emas untuk hasil roti yang sempurna.

 

Kedua, mulai berlatih cara membuat roti yang ingin dipasarkan. Bisa lewat media manapun seperti video tutorial resep, membeli buku, ataupun pergi ke tempat pelatihan membuat roti seperti di Bogasari Baking Center.

 

Ketiga, sediakan berbagai alat pendukung berupa mesin dan perlatan pembuatan lainnya. Dalam penyediaan mesin inilah yang paling memakan banyak biaya atau modal usaha. Untuk memulai usaha, kami sarankan untuk mempergunakan perlatan yang ada di dapur rumah.

 

Keempat, mulai buat roti dengan skala kecil dan dititipkan ke warung-warung sekitar rumah, sambil menganalisa lebih lanjut faktor apa saja yang menjadi kendala serta pengembangan usaha kedepan. Jika responnya baik, kapasitas produksi bisa terus ditingkatkan.

 

Yuk Fans Bogasari! Kita mulai usaha hari ini. Semoga sukses.

2

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan