POSTED: 30 October 2018

 

Untuk yang kedua kalinya, PT Indofood Tbk Divisi Bogasari meraih penghargaan UNS SME’s SUMMIT Award. Penghragaan ini diberikan Universitas Negeri Surakarta (UNS) atas pencapaian Bogasari sebagai perusahaan swasta pelaksanan CSR pengembang UMKM terbaik dalam acara 7th UNS SME’s SUMMIT & AWARDS 2018. Penganugerahan ini terselenggarakan atas kerjasama antara PSP-KUMKM LPPM UNS, Kementerian Koperasi dan UKM RI dan ABDSI.

 

Kegiatan tahunan ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada pemerhati UMKM baik lembaga maupun perorangan atas perannya dalam pemberdayaan UMKM.  Bogasari meraih penghargaan serupa dalam acara yang sama di tahun 2015. “Ini merupakan apreasiasi sekaligus bukti komitmen Bogasari terhadap pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Apalagi sekitar 65% pelanggan Bogasari adalah UMKM,” ucap Dwi, Asisstant Manager Customer Relations (CR) Bogasari wilayah Jateng 2.

 

Penghargaan berupa sertifikat dan plakat diserahkan langsung Rektor UNS Prof Ravik Karsidi kepada Dwi mewakili Manajemen Bogasari di malam puncak acara, Jumat 11 Oktober 2018. Untuk meraih penghargaan ini, Bogasari harus mengiris formulir pendaftaran, memfasilitasui kunjungan ke UMKM binaan dan menyerahkan video singkat tentang pembinaan UMKM yang dilakukan.

 

Ada banyak kegiatan yang digelar dalam kegiatan 7th UNS SME’s SUMMIT selama 3 hari dari tanggal 10-12 Oktober di Auditorium UNS. Antara lain pameran produk UMKM dampingan dari nominator UNS Summit Award, Seminar International Conference on Small And Medium Enterprise Empowerment (ICSMEE) dengan tema “Enhancing Small Medium Enterprise Competitiveness Based on Creative Economy in Innovation Disruptions” dan sebagai puncak kegiatan adalah Malam Penganugerahan Award kepada pemenang.


Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, event tahunan ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada pemerhati UMKM, baik lembaga maupun perorangan. Kegiatan ini ditujukan untuk mendesiminasikan hasil kajian, pengetahuan maupun pengalaman pemberdayaan UMKM. Baik dalam aspek sosial ekonomi maupun teknologi dari pemangku kebijakan, peneliti dan pengabdi maupun praktisi untuk direkomendasikan sebagai arahan dan strategi pemberdayaan UMKM ke depannya.

 

Sementara itu Ketua PSP-KUMKM LPPM UNS, sekaligus ketua penyelenggara Dr Heru Irianto menambahkan,  dalam penganugerahan 7th UNS SMEs Summit and Awards 2018 terseleksi 11 kategori untuk lembaga dan 1 untuk perorangan. Dengan digelarnya secara rutin kegiatan ini, maka UNS juga ingin menunjukkan bahwa mereka adalah perguruan tinggi yang peduli dengan keberlangsungan UMKM. (RAP)

 

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.