POSTED: 04 December 2018

Satu kompetisi yang tak kalah menarik di acara Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018 adalah Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang diiikuti 18 siswa dari 6 kota. Setiap kota diwakili 3 finalis yang merupakan juara 1,2, dan 3 dari babak penyisihan LCKR di kota tersebut. Enam kota tersebut adalah Surabaya, Kediri, Solo, Yogyakarta, Semarang dan Jember.

LCKR di 6 kota tersebut digelar awal November lalu yang diikuti 144 siswa dari 48 SMK. Di masing-masing kota ada kategori juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3. Tapi hanya juara 1,2 dan 3 dari setiap kota yang menjadi peserta final di acara Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018,  Minggu (1/12), di  Atrium Lower Ground, Pakuwon Trade Center Surabaya

 

“Melalui LCKR ini, Bogasari ingin mengajak para anak SMK berani mencipta resep baru sebagai peluang bisnis. Mereka tidak hanya pintar membuat resep baru, tapi juga harus memiliki nilai jual atau nilai bisnis. Harapanya mereka tidak hanya siap sebagai pekerja di usaha tata boga tapi juga pelaku usaha,” ucap Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Commercial Bogasari
 
Berdasarkan penilaian juri dari Bogasari Baking Center, Daniar Rizky Zulkanain asal SMKN 3 Kediri berhasil meraih juara pertama LCKR 2018. Resep yang dibuat Daniar  adalah   Pao Susi Isi Udang  Jamur With Sambal Matah  Teriyaki.  Juara kedua diraih Reflia Arel Septananda Putri Suranto dari SMKN 4 Surakarta dengan resep  Pao with Pumkin Vla. Sementara itu, Obitri Riswa Prasetyo asal SMKN 3 Blitar dengan resep Pao Fruit Salad merasih juara ketiga.

Masing masing juara berhak mendapatkan  hadiah Rp 5 juta, Rp 3,5 juta dan Rp 2 juta. Selain mendapatkan uang, para juara juga mendapatkan  piala, sertifikat, dan bingkisan produk dari Bogasari. Jangan lewatkan LCKR 2019 yang akan lebih seru. (RAP/EGI)
0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Related Artikel