Kontak Lokasi Depo Tanya Jawab
01
Dimana saja dapat membeli tepung terigu Bogasari dalam jumlah besar?

Tepung Bogasari dapat dibeli di toko atau supermarket terdekat. Pembelian dalam jumlah besar bisa menghubungi Distributor setempat atau silahkan menghubungi Lagansa (0807-1-800-888).

02
Mengapa tepung terigu bisa berkutu dan berulat ?

Sebagai bahan baku makanan tepung terigu memang dapat berkutu dan berulat karena proses alamiah, karena kandungan protein yang ada di tepung. Namun perlu diketahui bahwa proses produksi dan pengemasan yang memenuhi standar sudah diterapkan di pabrik Bogasari, dijamin setiap tepung terigu yang siap didistribusikan bebas dari kutu dan ulat. Terigu yang berkutu dan berulat, sangat dimungkinkan karena proses pengangkutan atau penyimpanan yang tidak memenuhi syarat, misalnya tempat yang lembab, tidak menggunakan pallet sebagai alas kemasan, dan terkena paparan sinar matahari secara langsung.

03
Apa saja jenis, merek dan peruntukan masing-masing tepung terigu produksi Bogasari?

Dilihat dari proteinnya, ada 3 jenis tepung terigu produksi Bogasari , yaitu : 1. Tepung terigu protein tinggi 13 % – 14 % untuk merk Cakra Kembar, tepung ini sangat cocok untuk membuat roti dan mi. 2. Tepung protein sedang dengan merk Segitiga Biru 11 % – 12 %, tepung ini dapat diaplikasikan untuk aneka makanan. dan 3.Tepung protein rendah dengan merek Kunci Biru max 11 %, khusus diproduksi untuk membuat kue kering, cake dan biskuit.

04
Apa itu Bogasari Mitra Card (BMC)?

BMC adalah program keanggotaan yang diselenggarakan Bogasari khusus untuk Mitra Usaha Kecil dan Menengah (UKM-non industri modern), yang memproduksi aneka panganan berbahan baku tepung terigu Bogasari, serta retailer/pengecer kiloan tepung terigu Bogasari.

05
Apa saja manfaat sebagai anggota BMC?

Manfaat keanggotaan BMC antara lain: Mendapatkan point reward yang dapat ditukarkan dengan aneka hadiah menarik, Gratis berlangganan majalah bulanan Wacana Mitra, Fasilitas asuransi kesehatan dan kecelakaan diri, Fasilitas asuransi kebakaran, Rekomendasi kredit mikro dari perbankan, Diskon biaya pelatihan di seluruh cabang Bogasari Baking Center (BBC), Kesempatan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan UKM berbahan baku terigu lainnya.

06
Siapa yang bisa menjadi anggota BMC?

Yang bisa menjadi anggota BMC adalah Pengusaha Kecil Menengah makanan berbahan baku tepung terigu yang menggunakan tepung terigu produk Bogasari kemasan 25 kg, atau pengecer kiloan tepung terigu produk Bogasari dengan klasifikasi keanggotaan: Platinum dengan total konsumsi terigu > 750 zak/bulan, Gold total konsumsi terigu 250 - 749 zak/bulan, dan Silver untuk total konsumsi terigu < 250 zak/bulan. Keanggotaan ditandai dengan adanya kartu anggota BMC CDC (Corporate Debit Card).

07
Bagaimana cara mendaftar menjadi anggota BMC?

Melalui Website :

Isi data secara lengkap pada formulir pendaftaran/register yang terdapat pada website bogasari,  lampirkan hasil scan KTP dan E-kupon yang dimiliki lalu submit.

Melalui BMC Center :

Isi data secara lengkap pada formulir pendaftaran anggota baru BMC yang tersedia di Depo bogasari terdekat/Salesman setempat, lampirkan fotocopy KTP dan E-kupon asli minimal 1 (satu) lembar.

Untuk mendapatkan Kartu Bogasari Mitra Card CDC sertakan E-kupon sebanyak 175 lembar.

08
Bagaimana cara mengisi e-kupon?

Bagi anggota baru wajib mengisi data dengan lengkap, sedangkan bagi anggota BMC cukup mengisi Nama dan ID BMC saja (Kecuali jika ada perubahan data).

09
Bagaimana caranya dan kemana saya harus mengirimkan e-kupon?

E-kupon yang sudah diisi dapat dikirim melalui POS yang dialamatkan ke PO. Box 2000 JKU 14013 atau BMC Center Jakarta, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari, Gedung Kunci Biru Lt. 3, Jl. Raya Cilincing No. 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14110 untuk wilayah Pemasaran Bogasari Pabrik Jakarta.

Untuk wilayah pemasaran Bogasari Pabrik Surabaya dikirimkan ke BMC Center Surabaya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari, Jl. Nilam Timur No. 16 Tanjung Perak, Surabaya 60165.

Selain itu bisa juga melalui petugas kami yang rutin berkunjung ke UKM atau melalui Depo setempat.

10
Bagaimana cara menghitung poin BMC?

Setiap 5 e-kupon diperhitungkan untuk 1 poin. Setiap bulan poin-poin yang terkumpul akan diakumulasikan dan dikonversi ke nilai rupiah yang akan ditransfer ke kartu BMC CDC. Sedangkan jika ingin menukarkan/redeem poin dengan hadiah, dapat langsung melakukannya via website.

11
Mengapa saya belum menerima kartu BMC?

Kartu BMC CDC akan diberikan apabila sudah mengirimkan minimal 175 lembar e-kupon atau telah mengumpulkan 35 poin.

12
Bagaimana cara mengaktifkan kartu BMC?

Kartu BMC CDC akan diaktifkan ketika UKM sudah menginformasikan dan memberikan tanda terima kepada BMC Center.

13
Bagaimana mengetahui status keanggotaan kartu BMC saya?

Setiap customer yang sudah mengirimkan e-kupon akan didaftarkan menjadi anggota BMC dan akan mendapatkan majalah bulanan Wacana Mitra yang tercantum no. ID BMC-nya sedangkan kartu BMC akan diberikan apabila sudah mengirimkan minimal 175 e-kupon.

14
Seandainya setelah kartu BMC dicek di ATM, ternyata belum ada dana yang masuk padahal saya selalu mengirimkan e-kupon. Bagaimana bisa terjadi demikian?

Dana belum masuk ke dalam BMC dapat terjadi karena belum berhasilnya proses transaksi dari bank rekanan bogasari (Bank Permata) ke kartu BMC, masalah jaringan atau dapat juga disebabkan pihak bank sudah berhasil melakukan transaksi tetapi informasi tentang proses transfer tersebut terlambat diterima oleh customer sedangkan customer sudah melakukan penarikan dana.

15
Karena salah memasukan nomor PIN, kartu BMC terblokir. Apa yang harus dilakukan?

Jika kartu terblokir, langsung informasikan kepada Lagansa 0807-1-800-888 atau via BMC Center 021-29263800. Selanjutnya akan dibuatkan PIN baru.

16
Bagaimana seandainya kartu BMC saya hilang/patah. Apa yang harus saya lakukan?

Laporkan kehilangan atau pun kerusakan kartu BMC Anda ke BMC Center atau ke Lagansa (0807-1-800-888). Kartu BMC Anda akan diproses lebih lanjut oleh BMC.

17
Kemana saya harus melaporkan perubahan identitas, seperti perubahan alamat rumah, alamat usaha, nomor telepon ataupun no HP?

Setiap perubahan maupun penambahan identitas segera menghubungi BMC Center atau ke Lagansa (0807-1-800-888).

18
Apa itu majalah Wacana Mitra?

Wacana Mitra adalah majalah bulanan yang diterbitkan oleh Bogasari, khusus untuk UKM anggota Bogasari Mitra Card (BMC), yang isinya informasi yang sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha para UKM Mitra Bogasari.

19
Apa isi majalah Wacana Mitra?

Wacana mitra menitikberatkan pada isi yang bersifat edukasi ringan tetapi dapat memberikan motivasi dan memperluas wawasan para UKM, khususnya tentang inspirasi dan semangat usaha, peluang dan strategi usaha, manajemen dan pemasaran, dan lain-lain, selain juga menjadi sarana bertukar pengalaman antarUKM.

20
Bagaimana caranya mendapatkan Wacana Mitra?

Setiap anggota Bogasari Mitra Card yang aktif mengirimkan e-kupon akan mendapatkan kiriman gratis majalah Wacana Mitra secara rutin, langsung ke alamat anda.

21
Mengapa saya belum menerima majalah bulanan Wacana Mitra sedangkan saya selalu mengirimkan e-kupon?

Majalah bulanan Wacana Mitra rutin dikirim kepada anggota BMC yang aktif mengirimkan e-kupon. Wacana Mitra yang tidak diterima bisa jadi karena adanya perbedaan alamat yang tertera atau ada keterlambatan dalam pengirimannya. Jika masih tetap belum terima, silahkan hubungi Lagansa (0807-1-800-888). (*)