POSTED: 09 Desember 2017

 Untuk yang pertama kalinya, PT Indofood Tbk Divisi Bogasari menggelar Bogasari Expo di Kota Yogyakarta.  Selain sebagai apresiasi terhadap pertumbuhan usaha makanan berbasis terigu di Provinsi Yogyakarta, Bogasari juga melihat besarnya potensi dan kreativitas anak-anak muda di Yogyakarta.

“Karena itulah tema Bogasari Expo kali ini adalah “Bogasari Expo Foodpreneur”, dimana Bogasari menginspirasi secara nyata kepada anak-anak muda atau biasa disebut Generasi Millenials untuk menjadi pelaku usaha baru di bidang makanan berbasis terigu. Lewat berbagai kegiatan di Bogex ini, diharapkan akan lahir new foodpreneur. Dan kami menargetkan 30 ribu pengunjung dalam Bogex 2017 ini,” ucap Wakil Kepala Divisi Bogasari, Herman Djuhar dalam sambutannya.

 Bogasari Expo 2017 akan berlangsung selama 3 hari di Jogja City Mall, dari Jumat 8 Desember sampai Minggu 10 Desember. Kegiatan berlangsung selama 12 jam dari pukul 9 pagi sampai 9 malam. Pembukaan Bogex 2017 berlangsung Jumat siang, 8 Desember yang ditandai dengan penandatanganan di Bakpia Raksasa oleh Wakil Kepala Divisi Bogasari, Herman Djuhar dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Yogyakarta. Usai penandatanganan, Herman dan Kepala Dinas menggunting pita secara serempak.

Herman Djuhar menegaskan, potensi anak muda untuk menjadi pengusaha di sektor makanan berbasis terigu juga sudah tampak dalam daftar UKM Mitra Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).  “Hampir 3 ribu anggota BMC berusia di bawah 35 tahun. Dan kalau dilihat dari kategori usia 35-45 tahun hampir mencapai 9 ribu orang,” ucapnya.

Herman mengatakan, kegandrungan dan kemahiran generasi millenials di dunia digital menjadi modal utama untuk menjadi pemain baru di era ekonomi digital.  Di sisi lain, menurut data BPS yang terbaru, jumlah Generasi Milllenials Indonesia saat ini sudah berada di angka 34% dari total jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 80 juta.

“Inilah yang memperkuat pertimbangan Bogasari dalam menyusun konsep Bogasari Expo kali ini. Selamat menikmati Bogasari Expo dan terima kasih kepada warga Yogyakarta yang menjadi tuan rumah Bogasari Expo 2017,” akhir Herman dalam sambutannya. (RAP)

0