POSTED: 01 Desember 2017
Kamis siang, 30 November 2017, hujan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta. Termasuk kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tempat pabrik Bogasari berada. Namun guyuran hujan yang sesekali cukup deras dan disertai angin, tidak menyurutkan niat Keluarga Besar Bogasari untuk merayakan ulang tahun yang ke-46.
 
Waktu terus berjalan dan sudah lewat dari pukul 3 sore. Tapi ribuan pasang kaki terus melangkah menuju lapangan parkir tempat berlangsungnya acara syukuran ulang tahun pabrik terigu pertama di Indonesia ini. Niat yang tulus dan semangat yang tinggi seolah mendapat restu dari Yang Maha Kuasa.
 
Saat jarum jam menunjukkan pukul 15.30, mentari menunjukkan sinarnya dan hujan pun berhenti. Ribuan wajah sontak tampak sumringah. Dan Franciscus Welirang, Kepala Divisi Bogasari yang juga Direktur Indofood pun menyampaikan sambutan.
 
“Hari ini kita memperingati 46 tahun pabrik Bogasari. Itu artinya 4 tahun lagi kita menuju usia 50 tahun atau Tahun Emas. 4 tahun waktu yang singkat, karena itulah saya mengajak kita semua untuk berpikir lebih, agar capaian usia emas penuh kebanggaan dan kebahagiaan,” ucap sang Direktur yang dikenal dengan sebutan Franky Welirang ini.
 
Perhatian ribuan karyawan Bogasari tertuju kepada Franky Welirang yang dengan penuh semangat menyampaikan berbagai pesan, renungan, dan seruan semangat untuk terus bergerak lebih cepat dan bertumbuh lebih baik. “Kita tidak bisa tahu pasti tantangan dan perubahan apa yang akan terjadi ke depan. Tapi yang pasti kita tidak bisa hanya menunggu. Saatnya kita bergerak lebih cepat dan bahu-membahu agar tumbuh lebih baik, sesuai tema ulang tahun kita Moving Faster, Growing Better,” tegas Franky yang usai kata sambutan melakukan tiup lilin, potong kue dan potong tumpeng.
 
Ia juga kembali mengingatkan kepada segenap karyawan dan jajaran manajemen yang ada, agar terus menjaga dan menerapkan Falsafah Bogasari yaitu: Disiplin, Integritas, Keunggulan, Kebersamaan, Keterbukaan dan Kepedulian. Falsafah ini bukan hanya berlaku di lingkungan kerja Bogasari, tapi juga dalam kehidupan di luar Bogasari. “Bogasari bukan hanya bertumbuh untuk dirinya sendiri, tapi juga bertumbuh bersama masyarakat dan negeri,” katanya.
 
Perayaan Ulang Tahun Bogasari ke-46 diramaikan dengan berbagai kegiatan. Bahkan beberapa pekan sebelumnya sudah disemarakkan dengan pertandingan olahraga dan seni. Bogasari juga menggelar Kompetisi Vloog di akun youtube@kreasibogasari. Termasuk kompetisi foto dan video di IG@kreasibogasari dengan mengetik #46TahunTumbuhBersamaBogasari. Selamat Ulang Tahun Bogasari yang ke-46. Teruslah bertumbuh dan memberi arti untuk negeri. (RAP)
0
Artikel Berhubungan