POSTED: 16 Juli 2018

Pabrik terigu di Indonesia berkembang pesat. Saat ini tercatat ada 30 pabrik yang beroperasi dan tersebar di sejumlah daerah. Antara lain Medan, Jakarta, Cilegon, Gresik, Sidoarjo, Surabaya. Kendati demikian, pabrik Bogasari adalah yang paling dikenal pelajar SMKN 2 Ogan Komering Ulu (OKU) Palembang.

Bagaimana tidak, sejak jurusan Tata Boga SMKN OKU berdiri,  terigu Bogasari adalah bahan praktikum yang dipakai sehari-hari.  Tiga merek terigu Bogasari yakni Cakra Kembar, Segitiga Biru dan Kunci Biru paling sering digunakan untuk praktik.  Inilah yang membuat mereka sangat ingin berkunjung ke pabrik Bogasari. 

Selasa 10 Juli pukul 7 pagi,  saat baru sedikit karyawan Bogasari yang masuk, bus yang membawa rombongan siswa SMKN 2 OKU justru sudah tiba  di pabrik.  Mereka terdiri dari 62 siswa SMKN 2 OKU kelas XI dan XII jurusan tata boga dan 5 guru serta wakil kepala sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Roihanati SPd menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke Bogasari untuk mengenal lebih dalam tentang Bogasari. Mulai dari proses produksi, kandungan produk, bahkan pemasarannya. “Makanya kami senang sekali karena tidak hanya melihat proses produksi terigu tapi juga produksi pasta. Kunjungan kami jauh dari Palembang benar-benar sangat bermanfaat dan sebanding dengan lelahnya perjalanan darat dari Palembang ke Jakarta,” ucap Roihanati.

Selain kunjungan lapangan, rombongan SMKN 2 OKU juga disuguhi bakin demo dari tim Bogasari Baking Center (BBC) dan marketing pasta. Di akhir acara, Bogasari mensosialisasikan media sosial dan website  serta Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) Bogasari 2018 yang dikhusukan untuk anak SMK yang akan berlangsung di 8 kota, termasuk Palembang. “Insya Allah, kami akan ikut dalam kompetisi ini. Karena ini bagus untuk menguji kemampuan anak-anak kami,” ucap Roihanati. (TDG/RAP)

 

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan