POSTED: 12 Oktober 2017
Memasuki kota ke-5, Bogor, kreativitas anak-anak SMK Tata Boga peserta Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) tetap menarik dewan juri. Bahkan menurut Erman Yonata, Ketua Panitia Pelaksana LCKR Bogasari 2017, karya resep para peserta yang di Bogor tidak hanya unik tapi lebih variatif dibanding LCKR di 4 kota sebelumnya. Saking variatif akhirnya lebih kompetitif saat dinilai para juri. 
 
Sabtu 7 Oktober lalu, LCKR Bogasari 2017 hadir di SMKN 3 Bogor, Jalan Raya Pajajaran.  Sebanyak 10 tim dari 7 SMK ikut berkompetisi. Tuan rumah SMKN 3 Kota Bogor, SMKN 2 Depok 2 tim dan SMKN 1 Bojonggede, masing-masing mengirim 2 tim. Sedangkan SMK Bogor Center (Borces), SMKN 3 Sukabumi, SMK Baranangsiang dan SMK Pariwisata Citayam masing-masing mengirim 1 tim. 
 
Dari hasil penilaian dewan juri, SMA Borces berhasil meraih Juara 1 dengan resep Pie Susu Singkong. Resep karya Fikri Muhammad Haykal dan Tania Salsabila ini tidak hanya tampak menarik dan enak, tapi juga sudah siap jual. “Mereka menyulap Pie yang biasa menjadi Pie dengan cita rasa yang luar biasa.  Mereka menggunakan susu dan tepung terigu dicampur dengan tepung singkong sebagai bahannya,” papar Erman.  
 
Sementara itu, peserta yang meraih Juara 2 Christie Melinda dan Dinda Puspitarini dari SMKN 3 Kota Bogor dengan resep Piramid Cake With Sour Starfruit Jam. Mereka membuat cake dengan bahan dasar adonan terigu dicampur blimbing wuluh dan dibentuk piramida. Sedangkan Juara 3 diraih Ahmad Hilmi dan Salsa Dewi Nurfadilah dari SMKN 3 Kota Sukabumi dengan resep Frozen Character Pao.
 
Sama seperti LCKR di kota lainnya, tim juri terbagi 2 yakni produk jadi dan plan bisnis. Juri untuk produk jadi adalah Adi dari Bogasari Baking Center (BBC) Bogor dan Galih dari Palmia. Sedangkan juri  plan bisnis adalah Chandra dari Bogasari, Ana Mitra UKM Bogasari dan Qodri Perdana dari Bank BTPN.
 
Juara lain adalah Harapan 1 yakni Dinda Annisa Irawan dan Nurul Azmi dari SMKN 2 Depok yang mengkreasikan resep Kue Lapis Legit Rubiks,  Harapan II diraih Amaris Xetaa Nugraha dan Luh Putu Sri Dewi Maharani dari SMK Baranangsiang dengan resep Pie Santan Kelapa Muda, dan Harapan III adalah Restu Aji Pengestu dan Eva Dwiyanti dari SMKN 1 Bojonggede yang membawakan resep Kedai D’cicipan. (TDG/RAP)
0
Artikel Berhubungan