POSTED: 07 Agustus 2017

Selama kurang lebih 20 menit, Ahamad Darullah, Asisstant Manager SME (Small Medium and Enterprise) Bogasari didampingi Suyatno, memaparkan cara penggunaan aplikasi mobile Bogasari. Mulai dari cara mengunduh program dari Play Store, daftar, dan fitur layanan lainnya. Termasuk cara mendaftar sebagai anggota BMC sehingga tidak lagi harus mengirimkan bentuk fisik dari e-kupon.

 

“Tapi cukup dengan unduh aplikasi, registrasi lalu masukkan data sesuai yang diminta serta copy KTP dan e-kupon. Setelah menjadi anggota BMC, tentu semakin banyak lagi manfaat layanan dan kemudahan yang didapat,” kata Ahmad Darullah di hadapan anggota BMC. 

 

Aplikasi mobile Bogasari memiliki banyak fitur layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM. Di antaranya jadwal, biaya, dan lokasi pelatihan Bogasari Baking Center (BBC), info mitra kuliner, dan seputar produk bogasari. Sampai Juni, sudah 1.800 UKM yang mengakses aplikasi mobile Bogasari.

 

“Mulai Oktober nanti, anggota BMC tidak perlu lagi mengirimkan e-kupon ke kantor Bogasari. Cukup dengan memindai kupon lalu dikirim lewat mobile apps. Untuk penukaran hadiah poin reward pun bisa dengan aplikasi mobile ini,” ucap Ahmad.

 

Fitur layanan yang tersedia pada aplikasi mobile ini tidak hanya bermanfaat bagi UKM, tetapi juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum yang ingin mengetahui layanan Bogasari dengan lebih mudah dan cepat.

 

BMC adalah program pembinaan kemitraan Bogasari dengan UKM yang sudah berlangsung sejak 2002. Keanggotaan BMC tersebar di seluruh Nusantara dengan total anggota berjumlah sekitar 57 ribu orang. Ada 3 jenis keanggotaan BMC, yakni Silver, Gold, dan Platinum. Pembagian jenis keanggotaan BMC ini berdasarkan konsumsi pemakaian terigu Bogasari kemasan @ 25 kg. Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan; Gold untuk konsumsi antara 250–749 sak/bulan; Platinum untuk konsumsi terigu Bogasari lebih dari 749 sak/bulan.

 

Manfaat menjadi anggota BMC, antara lain diskon pelatihan di seluruh cabang BBC, program asuransi, rekomendasi kredit mikro dari dunia perbankan, gratis majalah Wacana Mitra, mengikuti program edukasi Sukses dan Sajian Bersama Bogasari (SBB)”, dan masih banyak lagi. Termasuk untuk mengikuti Gelegar Hadiah Bogasari. (RAP)

0