POSTED: 12 Januari 2018

Sejumlah siswa dari SMK Negeri 28 Jakarta jurusan tata boga mengunjungi pabrik Bogasari Jakarta dan belajar tentang terigu dan Pasta. Kunjungan para siswa kelas 10 SMK ini terbagi atas dua kloter yaitu 40 siswa pada tanggal 20 Desember 2017 dan kloter kedua sebanyak 40 siswa pada 10 Januari 2018 kemarin. Didampingi oleh para guru dan wakil kepala sekolah, para siswa tersebut antusias berkeliling pabrik.

“Saya senang sekali dapat berkunjung dan melihat berbagai proses pembuatan tepung terigu, spaghetti maupun pasta. Selain itu, saya juga mendapatkan ilmu baru diluar pelajaran yang ada di kelas,” ungkap Nadya salahsatu siswa SMKN 28 Jakarta yang berkunjung di Bogasari.

Setelah mengeliling pabrik, para siswa diajak ke ruang auditorium untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu perkenalan company profile Indofood dan Bogasari. Para siswa juga diberi materi baking demo dari Bogasari Baking Center yang dipandu oleh Chef Herlim Koto. Resep yang dibuat adalah Hokkaido Strawberry Chiffon dan Chesa Bolu Kukus. Beberapa siswa juga sangat antusias ketika diajak untuk ikut serta di dalam membuat kreasi resep yang baru pertama kali mereka tahu.

Demo masak kemudian dilanjutkan dengan membuat kreasi makanan berbahan dasar spaghetti seperti Spaghetti Aglio Olio dan Spaghetti Sambel Hijau. Tentunya, hasil dari demo masak tersebut dapat dicicipi langsung oleh para siswa dan guru-guru yang hadir saat itu.

Sebelum meninggalkan pabrik, wakil kepala sekolah SMKN 28 Jakarta, Poniran, berterimakasih kepada Bogasari karena telah diijinkan untuk berkunjung dan belajar lebih mendalam tentang gandum, tepung terigu, pasta, maupun tentang Bogasari. Poniran juga berharap dapat melakukan kerjasama lebih lanjut dengan Bogasari.

 

1
Artikel Berhubungan