POSTED: 13 Oktober 2020

Banyak orang yang sudah tak kuat menahan rasa rindu akibat pandemi Covid-19 ini.  Termasuk para UKM mitra Bogasari yang tergabung dalam Paguyuban Sukaboga Sukabumi. Mumpung lagi zona hijau dan mendapat ijin dari pihak kepolisian asalkan menjaga protokol, paguyuban yang beranggotakan pelaku usaha beragam makanan berbasis tepung terigu Bogasari ini, akhirnya berhasil menggelar silaturahmi.

Acara berlangsung di The Bountie Hotel And Convention Centre Sukabumi, Kamis (7/10/2020) kurang lebih selama 2 jam.  “Sudah lama anggota mengusulkan acara silaturahmi ini, melihat situasi dan kondisi beberapa bulan terakhir, kami hold dulu. Alhamdulillah sekarang bisa terlaksana dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Dian Wardiana, Ketua Paguyuban Sukaboga Sukabumi.

Sesuai dengan protokol, maka acara hanya dihadiri 70 orang atau 50% dari kapasitas gedung. Panitia juga meminta pihak hotel menyiapkan hand sanitizer dan sarana mencuci tangan, serta memastikan setiap panitia dan tamu undangan diperiksa suhu tubuhanya. “Selama acara kami sangat concern dengan protokol. Jangan sampai kami bisa menjaga silaturahmi, tapi kami luput menjaga kesehatan,” tegas Dian.

Silaturahmi Paguyuban Sukaboga Sukabumi yang juga didukung Bogasari ini diisi dengan 3 jenis kegiatan yakni ramah tamah, kompetisi dan donasi. Bentuknya antara lain lomba cipta kreasi makanan dan lomba foto, pengundian doorprize, games, baking demo dan lelang makanan yang semuanya berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. 

“Ada juga lelang makanan dan demo singkat membuat Cakwe dan Odading. Dan alhamdulillah, melalui lelang makanan terkumpul dana sosial sekitar Rp 3 juta yang disumbangkan  kepada anggota kami yang terkena dampak banjir bandang di Cicurug,” papar Dian.

Juara 1,2, dan 3 lomba cipta kreasi secara berurutan diraih Imelda dari DMR Bakery, Elsa Suciyani (Sarasa Infood), dan Endong (K&Z Cake). Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu, Rp 300 ribu, dan Rp 200 ribu. Sedangkan kontes foto makanan dimenangkan  Yanti dari Pey Kitchen, Ely (HL Gambang), Nita Awalya (Siswa SMKN 1 Cibadak). Masing-masing juara dapat uang tunai Rp 250 ribu, Rp 150 ribu, dan Rp 100 ribu.  (EGI/RAMA)

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
Artikel Berhubungan