POSTED: 06 Februari 2018

 Bogasari kembali dikunjungi para siswa jurusan Tata Boga SMKN 1 Kersana Cirebon. Kedatangan mereka disambut hangat oleh tim Public Relation Jakarta. Dalam kunjungannya, 75 siswa kelas XI tersebut langsung dibawa untuk meninjau pabrik Pasta. Di sanamereka mendapat penjelasan proses produksi pembuatan pasta hingga pengemasan yang dijelaskan oleh Eva Setiawati. Mereka terlihat antusias melihat 3 mesin pasta yang sedang memproduksi Spaghetti dan Macaroni.

Setelah dari pasta, rombongan SMKN 1 Kersana Cirebon mengikuti paparan seputar profil perusahan Bogasari maupun Indofood secara keseluruhan dari Tim Da Gomez. Presentasi tersebut mendapat perhatian lebih dari para siswa, terlihat dari pertanyaan yang mereka ajukan. Mulai dari seputar produk, kualitas, dan kegunaan terigu.

“Kami sangat senang berkunjung ke pabrik Bogasari Jakarta, karena memang tujuan siswa kami ke Bogasari adalah selain ingin melihat pabrik Bogasari, kami ingin mengetahui kegunaan dari tepung terigu Bogasari,” Abdul Kholik ketua jurusan Tata Boga SMKN 1 Kersana.

Kemudian para siswa juga diberikan informasi mengenai social media dan digital Bogasari seperti Facebook, Twitter, Instagram, maupun Youtube. Diperlihatkan juga video Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang telah dipublish di Youtube Bogasari. Dan ternyata, SMKN 1 Kersana merupakan salahsatu peserta LCKR 2017 di Cirebon dan memenangkan juara 3. Hal ini membuat para siswa memperhatikan dan tertawa ketika melihat video tersebut. Terlebih, 2 dari 75 siswa yang berkunjung, merupakan peserta yang ikut LCKR 2017 tersebut.  

Acara semakin meriah ketika tim dari Public Relation memberikan hadiah bagi siswa yang dapat menjawab kuis yang diajukan. Ada pula hadiah bagi para siswa yang mengirimkan foto ataupun video mereka selama di Bogasari lewat media Instagram.

Di akhir kunjungan, para siswa disuguhi baking demo dari Bogasari Baking Center dengan resep andalan yaitu Hokaido Strawberry Chiffon dan Chesa Bolu Kukus yang dibawakan oleh Herlim Koto. Mereka pun antusias dengan mendekati meja demo karena ingin mempraktikkan langsung resep tersebut. Demo pasta juga dihadirkan oleh marketing pasta dengan resep specialnya Spaghetti Sambel itu. Sebelum meninggalkan pabrik, Abdul Kholik mengucapkan terima kasih kepada manajemen Bogasari yang telah menerima dengan baik, dan para siswa juga merasa puas telah mendapatkan ilmu yang sangat berguna. 

0
Artikel Berhubungan