_ BBC Cirebon Gelar Diskon Khusus | Bogasari

BBC Cirebon Gelar Diskon Khusus

Consumer
BBC Cirebon Gelar Diskon Khusus

Selasa, 19 Februari 2013, Bogasari Beking Center (BBC) Cirebon secara resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Manajer Sales Area 2.2 Bogasari, Sylvia Budihardja yang didampingi Manajer SME dan BBC Development, Beatrix Soedibyio, dan Nuraeni Yahyah pemilik Gins Bakery. Sebelum pengguntingan, diawali dengan sambutan dari Perwakilan Manajemen Bogasari, Sylvi dan Beatrix serta testimoni atau kesaksian sukses 2 almunus BBC, Nuraeni dan Tohir. 
              Dalam rangka pembukaan BBC Cirebon di lokasi yang baru di Komplek Cirebon Superblok (CSB Mall), Ruko Orange Blossom 18, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 26, Beatrix  memaparkan adanya program diskon atau potongan harga pelatihan.  Program diskon khusus tersebut adalah, bagi 100 orang pendaftar pertama mulai tanggal 19 Februari hingga 28 Februari akan mendapatkan diskon pelatihan sebesar Rp 100 ribu. Diskon ini berlaku untuk pelatihan mulai tanggal 19 Februari sampai 30 April 2013 di BBC Cirebon. Sedangkan untuk 100 orang pendaftar pertama pada periode 1 Maret sampai dengan 30 Maret 2013 mendapat diskon Rp 50 ribu. Diskon tahapan kedua ini berlaku untuk masa pelatihan dari 1 Maret hingga 30 April 2013 di BBC Cirebon.

“Untuk mendapatkan paket promo ini cukup hanya membawa potongan diskon di iklan Koran Radar Cirebon terbitan setiap hari Sabtu yakni 16 dan 23 Februari serta 2 Maret 2013. Kedua diskon atau potongan harga ini hanya berlaku di BBC Cirebon dengan paket pelatihan minimal Rp 250 ribu,” jelas Beatrix.

Ia menambahkan, pelatihan di BBC jelas berbeda dengan pelatihan di tempat lainnya. Pengetahuan dasar mengenai proses pengolahan makanan yang benar diberikan secara lengkap melalui pelatihan teori (20 %) dan praktek langsung atau hands on method (80 %). Sistem belajar dipersingkat dengan menyusun modul-modul praktis dan ilmiah sehingga memastikan setiap peserta mampu membuat produk sekaligus memodifikasi resep sesuai selera yang diinginkan.

Nuraeni Yahya, pemilik Gins Bakery dalam testimoninya memaparkan awal mula membuka usaha bakery nya setelah berlatih di BBC Cirebon tahun 2005. Setahun kemudian ibu 2 anak yang hanya lulusan SMA ini merintis usaha dan kini berhasil. Dari awal produksi hanya sekitar 2 kilogram per hari ini kini sudah mencapai 20 kg per hari.  Ia juga tidak hanya mempekerjakan 14 karyawan, tapi sudah 5 tahun menjadi tempat pelatihan atau magang anak-anak SMK Tata Boga di Cirebon.

“Saya senang dan bangga berlatih di BBC. Tidak hanya mendapat ilmu seputar resep , tapi mendapat  inspirasi dan dorongan semangat untuk berusaha,” ucap Nuraeni bangga.

 Hal senada diucapkan alumnus BBC, Tohir. Pemilik Kue Kering Konita ini mengaku awalnya ia hanya membantu usaha orangtua. Tahun 1998 setelah krisis moneter ia pun membuka sendiri. Dalam rangka pengembangan usaha, tahun 2000 pria yang hanya lulusan SLTA ini ikut pelatihan di BBC. Tak lama setelah itu usahanya terus berkembang dengan membuat bolu goreng dan kue tambang. Seluruh hasil produknya diberi merek Kue Kering dan Bolu Konita. Ia kini mempekerjakan 8 karyawan. Di awal usahanya, pemakaian terigu Bogasari hanya 5 kg per hari tapi kini sudah  menjadi 100 kg per hari sudah atau 120 sak per bulan. “Saya puas berlatih di BBC dan selalu ingin belajar,” ucap Tohir. Bagaimana dengan Anda? Tunggu apa lagi. Ayo berlatih di BBC. (RAP)

 

 

 

Post on :
Share
SHARE HALAMAN INI