_ Tips Bisnis Makanan | Bogasari

Tips Bisnis Makanan

0
 
Bisnis Makanan: Belajar Dari Tren

Meskipun ungkapan the way to a man’s heart is through his stomach menggambarkan memasak sebagai salah satu cara untuk merebut hati laki-laki, anggapan ini juga bisa menggambarkan kesuksesan yang bisa Anda dapat dalam bisnis makanan.
 

Bisnis makanan adalah jenis bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 100 persen. Meskipun tergolong bisnis yang kompetitif, bisnis makanan atau bisnis kuliner dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan jika dikelola dengan baik dan benar.

Langkah awal untuk memulai bisnis makanan adalah mengetahui jenis makanan apa yang akan Anda pilih untuk memulai usaha Anda. Prediksi tentang tren makanan di tahun 2011 sudah mulai bermunculan sejak akhir tahun 2010. Ternyata makanan sehat diperkirakan akan meraih kepopuleran. Berikut daftar makanan yang diperkirakan akan menjadi tren tahun ini dan bisa dijadikan pilihan untuk bisnis makanan Anda:


Bisnis Makanan
Segar

Banyaknya orangyang menginginkan makanan segar membuat restoran dan bakery menerapkan sistem open kitchen untuk bisnis makanan mereka. Dengan sistem ini, pengunjung akan mendapatkan makanan fresh from the kitchen atau makanan yang baru dibuat segera setelah dipesan sehingga kesegaran dan mutunya terjaga.

Tren ini bisa diterapkan oleh Anda yang tertarik untuk memulai bisnis makanan pastry atau kue serta bisnis makanan utama. Namun, Anda sebaiknya memikirkan konsep serta ide makanan yang unik agar dapat bersaing dengan restoran-restoran serta bakery-bakery lain yang diperkirakan akan semakin banyak menggunakan konsep open kitchen.
 

Bisnis Makanan Sehat di Sekolah
Di  Amerika, pada akhir musim panas lalu, lebih dari 400 orang chef berkumpul di Gedung Putih atas permintaan First Lady Michelle Obama. Para chef ini dapat tugas khusus untuk menyajikan makanan yang sehat di sekolah-sekolah dengan tujuan mengurangi obesitas sejak dini. Kesadaran untuk menyajikan makanan sehat di sekolah dapat juga diterapkan di Indonesia. Hal ini bisa mendatangkan ide lokasi bagi Anda untuk menjalankan bisnis makanan. Salah satu tantangan dalam mengelola bisnis makanan sehat di sekolah adalah menyajikan makanan yang sehat, lezat dan tampak menarik untuk anak-anak.
 
Bisnis Makanan Pie
Andrew Freeman, seorang marketing person sekaligus konsultan di bidang Hospitality & Restaurant yang tersebar di seluruh dunia, memprediksi pie akan menjadi tren kuliner 2011. Jadi, bukan tidak mungkin bahwa tren pie akan sampai ke Indonesia. Ini bisa dijadikan ide untuk bisnis makanan yang menjanjikan. Menu pie yang inovatif, harga yang terjangkau, serta lokasi café atau restoran yang strategis bisa menjadi resep untuk kesuksesan bisnis makanan pie Anda!
0 Comments
Add Comment
SHARE HALAMAN INI
343